Penjualan GTA Online Dan GTA V Meningkat Setelah Giveaway di EGS!

Take-Two Interractive berhasil memecahkan rekor kuartal berkat permainan mereka. Sebagai bagian dari pendapatan penerbit Q1, CEO Strauss Zelnick menunjukkan kinerja GTA 5 dan GTA Online, yang entah bagaimana terus mencetak rekor baru.

Khususnya keputusan untuk menawarkan game ini secara gratis di Epic Games Store Mei lalu yang konon berdampak negatif terhadap pendapatan mereka, namun justru berdampak sebaliknya.

Dalam enam minggu setelah promosi, GTA 5 tidak hanya terus laris, dan penjualan juga menjadi lebih dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Lifetime Sales GTA 5 kini mencapai 135 juta.

Secara umum, kuartal pertama melihat GTA Online menarik pelanggan dan pendapatan baru. Periode ini adalah periode terbaik kedua yang dialami game berdasarkan jumlah pemain baru sejak peluncurannya tahun 2013, karena dimotivasi oleh gratisan di EGS.

Jumlah pengguna aktif bulanan terus menguat, dan sejak peluncuran pembaruan Diamond Casino & Resort Juli lalu. Sepanjang jalan hingga Mei 2020, game ini telah menetapkan "rekor berurutan" pada rata-rata pengguna aktif bulanan. Take-Two menganggap GTA Online mencetak rekor pendapatan baru pada akhir 2021.

GTA 5 tidak akan berhenti berkembang ke platform baru. Game ini akan hadir di PS5 dan Xbox Series X pada paruh kedua tahun depan. Versi mandiri GTA Online akan tersedia untuk anggota PlayStation Plus dalam tiga bulan pertama secara gratis.