Keputusan Square Enix Tarik Versi Lama Dragon Quest XI Mendapat Kecaman

Edisi Definitif Dragon Quest XI S. akhirnya bisa dinikmati oleh para penikmat di PC melalui Steam, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi ini merupakan versi lengkap dari versi lama dengan tambahan quest-quest baru dan tentunya voice jepang yang diminta oleh banyak orang termasuk para gamers jepang sendiri. Namun, kebiasaan Square-Enix rupanya sempat membuat geram para penggemar yang membeli game dengan grafis anime dari Steam tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, Square Enix digunakan untuk menggantikan game tersebut dengan versi yang lebih baru di Steam setelah mereka merilisnya. Katakan saja Anjing tidur yang kemudian digantikan oleh Sleeping Dogs: Edisi Definitif. Mereka rupanya melakukan hal yang sama Dragon Quest XI setelah Edisi Definitif Dragon Quest XI S. dirilis. Meskipun tidak demikian halnya Sisa Terakhir yang telah mereka cabut dan tidak diganti setelah mereka mendapatkan versi baru.

Square-Enix menarik versi aslinya Dragon Quest XI dan mengarahkan pemain untuk membeli Edisi Definitif Dragon Quest XI S..

Namun alih-alih mendapat respon positif, hal ini justru membuat para penggemar geram dan melakukan review terhadap versi aslinya. Banyak fans yang mengeluhkan tidak adanya upgrade dan diskon bagi yang sudah memilikinya Dragon Quest XI yang di rilis tahun 2018 lalu dan harus membelinya dengan harga game baru / dlc.

Ini menghasilkan versi asli halaman Dragon Quest XI Steam memiliki peringkat ulasan beragam. Namun sayangnya, hingga artikel ini turun, sepertinya Square-Enix masih bungkam mengenai hal ini dan lebih memilih untuk fokus mendukung game versi penuh.

Edisi Definitif Dragon Quest XI S. sekarang dapat dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Postingan keputusan Square Enix untuk menarik Dragon Quest XI versi lama mendapat kritik pertama kali muncul di PanPanPlay.