Dev. Bayonetta Akui Tak Tertarik Jika Ditawar Akuisisi oleh Microsoft

Meskipun telah merilis banyak game berkualitas tinggi yang sukses, Platinum Games telah bertahun-tahun menjadi studio yang mengandalkan kontrak penerbit untuk dapat bekerja. Semua itu berubah setelah mereka mendapat sejumlah suntikan dana dari perusahaan raksasa China – Tencent, mereka saat ini berusaha mencapai impian mereka menjadi studio independen yang mampu merilis game tanpa penerbit.

Sebelum dikonfirmasi untuk mendapatkan investasi dari Tencent, studio di belakang Bayonetta dikabarkan akan diakuisisi oleh Microsoft dan bergabung dengan Xbox Game Studios. Rumor itu dibantah oleh bosnya, Atsushi Inaba.

Diwawancarai oleh VGC, Inaba mengatakan bahwa Platinum Games tidak mendapatkan kontak sama sekali dari Microsoft dan rumor bahwa mereka diakuisisi oleh perusahaan raksasa AS itu hanyalah rumor internet. Tetapi bahkan jika rumor ini benar-benar terjadi, Inaba menekankan bahwa mereka akan menolak tawaran akuisisi karena mereka masih bersikeras ingin menjadi studio independen.

"Kami belum berdiskusi tentang itu, tetapi jika itu benar-benar terjadi, kami sekarang ingin mandiri dan dapat menerbitkan permainan kami sendiri.

Bukannya kami tidak tertarik pada Microsoft, tetapi jika kami harus bekerja di bawah arahan mereka di masa depan, saya pikir itu akan sangat bertentangan dengan apa yang ingin kami lakukan sekarang dan akan membatasi potensi kami. Apa pun yang membatasi kebebasan kita, saya pikir kita akan menolaknya. "

Sebelumnya, Platinum Games merasa bekerja di bawah arahan Microsoft ketika mengembangkan Scalebound, sebuah game yang seharusnya menjadi game eksklusif untuk Xbox One. Proyek ini dibatalkan oleh Microsoft karena pengembangan yang tidak memuaskan kedua belah pihak.

Microsoft memang di tengah-tengah akuisisi intens studio berbakat untuk menambah katalog pesta pertama mereka yang kalah jauh dari dua pesaing mereka. Platinum Games dikabarkan menjadi salah satu kandidat karena Xbox kehilangan daya saing di pasar Jepang, sehingga menambahkan pasukan dari negara sakura diharapkan dapat membantu meningkatkan popularitas konsol mereka. Namun ternyata ini tidak akan terjadi melihat dari wawancara di atas.


Baca juga informasi lain yang terkait dengan Platinum Games, bersama dengan Berita menarik lainnya tentang dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Pos Dev. Bayonetta Mengakui Tidak Tertarik Jika Tawaran untuk Akuisisi oleh Microsoft muncul pertama kali di Gamebrott.com.